Pembentukan Pengelola Desa Wisata Kalurahan Kemadang

YULI ANGGA 07 April 2021 12:52:33 WIB

KEMADANG ( SIDA ) - Selasa 6 april 2021,Kalurahan Kemadang melaksanakan musyawarah pembentukan pengelola desa wisata. Desa wisata dapat diartikan bahwa di
desa tersebut terdapat suatu daya tarik dan karakteristiknya yang membedakan dari desa lain baik dalam hal sumber daya alam maupun seni dan budaya, bahkan kegiatan sosial masyarakat didalamnya. Yang mana kemudian dikelolanya potensi tersebut dilengkapi dengan fasilitas, sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan pariwisata. Dikarenakan kalurahan kemadang memeiliki wisata yang begitu banyak yaitu berupa pantai.

Musyawarah pembentukan pengelola desa wisata tersebut mengikutsertakan dari unsur Pamong Kalurahan,Karangtaruna,Pokdarwis Pantai serta tokoh masyarkat yang mampu untuk mengembangkan desa wisata.  Yang mana kemudian dikelolanya potensi tersebut dilengkapi dengan fasilitas, sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan pariwisata. Dengan begitu suatu desa yang dicanangkan sebagai desa wisata memiliki peluang dan daya jual terhadap wisatawan untuk menikmati daya tarik wisata yang ada, memperoleh pengalaman, berbagi pengetahuan, dan mendapatkan kenangan yang mengesankan.

Selanjutnya akan dilaksanakan pengembangan desa wisata sesudah pembentukan pengelola desa wisata tersebut terbentuk. Semoga wisata di kalurahan kemadang semakin maju dan dikenal ke manca negara.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung