PANTAI KUKUP, SAMBUT HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL

21 Februari 2019 08:10:17 WIB

KEMADANG ( SIDA ) - Kamis ( 21/02/1018 ) bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional. Pemerintah Kabupaten Gunungkidul memperingatinya di Kawasan Wisata Pantai Kukup.
Tidak hanya waga yang berpartisipasi dalam acara ini, Berbagai OPD terkait juga turut menyemarakkan Hari Peduli Sampah Nasional.
Dalam hal ini yag digandeng dalam penyelenggaraan Hari Peduli Sampah Nasional adalah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul.
Para tamu undangan dan partisipanpun sangat beragam, ada dari TNI/Polri,Kepala Dinas Kesehatan, Ketua DPRD, Pemerintah Kecamatan Tanjungsari, Pemerintah Desa Kemadang, beberapa sekolah yang mewakilkan sisaw siswinya serta para anggota pokdarwis Pantai Kukup.
Kegiatan ini dimulai dengan Apel terlebih dahulu yang kemudia dilanjutkan dengan Talkshow, pameran-pameran hasil daur ulang sampah serta panggung hiburan.
Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Dr.H Immawan Wahyudi, M.H. Beliau menyampaikan beberapa hal salah satunya adalah saat menunjukkan ragam daur ulang sampah yang diperagakan oleh beberapa pedagang.
Menurut beliau Ini adalah salah satu proses kreatif dalam pendaurulangan sampah, akan mempercepat tanggap warga dalam problem mengenai sampah.

Tidak kalah menarih dari acara pameran kostum daur ulang sampah, di salah satu stand talkshow juga menarik minat para partisipan. Disini siswa-siswa dari beberapa sekolah Menengah Pertama di suguh dengan permainan Ular tangga mengenai sampah, dan dampaknya. Menariknya dalam talkshow ini karena mereka yang bermain pasti akan mendapatkan hadiah. Tak hanya ular tangga yang dapat dimainkan di stand ini, holahop pu  juga tersedia sehingga membuat mereka yang bermain sampai tertawa lepas dan juga mendapatkan pengetahuan mengenai sampah dampak dan kegunaannya. (/)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Kemadang

tampilkan dalam peta lebih besar